Dalam persaingan di sektor perbankan syariah, terdapat berbagai cara yang dilakukan untuk menarik minat masyarakat menjadi nasabah. Kualitas pelayanan yang diberikan dan citra merek perusahaan menjadi hal besar yang di pertimbangkan oleh calon nasabah. Penelitian ini berusaha menguji pengaruh pelayanan dan merek perusahaan dalam mempengaruhi keputusan nasabah menggunakan produk tabungan di Bank Sumut Syariah KCP Stabat. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan bantuan SPSS.26 untuk menganalisis data. Berdasarkan dari hasil analisis secara simultan didapat nilai R Square sebesar 0,334 dengan taraf signifikansi 0,00 yang berarti bahwa variabel merek perusahaan dan pelayanan secara bersama-sama signifikan mempengaruhi keputusan nasabah menabung di Bank Sumut Syariah Stabat sebesar 33,4%. Sedangkan sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak masuk dalam model penelitian ini. Dimana secara parsial pelayanan berpengaruh sebesar 31,4 % pada keputusan menggunakan produk tabungan dan merek perusahaan berpengaruh sebesar 44,2 % mempengaruhi keputusan menggunakan produk tabungan di Bank Sumut Syariah Stabat.
Copyrights © 2022