Jurnal Desainpedia
Vol 1, No 2 (2022): Urban Design, Lifestyle & Behaviour

Pemanfaatan Color Branding dalam Cetak Digital Tiga Dimensi Miniatur Konser KISS Band Skala 1:27

Setyawan, Rusnandar (Unknown)
Judianto, Oskar (Unknown)
Widyastuti, Putri Anggraeni (Unknown)
Wijaya, Matthew Rama Ralisky (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2022

Abstract

Color Branding dalam KISS Band dapat memberikan sebuah identitas visual untuk mendukung karakter band dan sebagai positioning pembeda dengan band lainnya dengan itu diharapkan lebih mudah diingat oleh penikmat musik secara visual dan mendukung eksistensi band di kancah musik pada saat sekarang band tanpa merek atau brand menjadi pengaruh besar dalam kemajuan sebuah band. Dalam proses perancangan miniatur konser KISS Band dengan skala 1:27 diperlukan alat cetak digital tiga dimensi. Teknik ini mempermudah proses perancangan karena efisien dan memiliki akurasi dimensi hingga menghasilkan visual yang lebih baik. Perkembangan teknologi model tiga dimensi berkembang pesat beberapa tahun belakangan ini, salah satunya adalah 3D Printing. Salah satu manfaat dari 3D printing adalah replikasi yang berguna untuk menduplikasi suatu objek. Hasil akhir pada perancangan memperkenalkan kegunaan 3D Printer pada dunia perindustrian dan penggunaan resin sebagai bahan dasar pembuatan 3D printing dan dapat menjadi referensi bagi para desainer untuk mencoba membuat hal-hal baru menggunakan teknologi 3D printing.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Desainpedia

Publisher

Subject

Arts Humanities Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Journal of Product Design and Visual Communication Design department of Pembangunan Jaya University regularly publish articles biannual. We invite scholars, researchers, and academics to publish research results for three thematic special issues on Design, Lifestyle and ...