GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Vol 3 No 1 (2022): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial

PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MARTABAK AL-FATIH DI BELITANG

Ulandari, Kiki (Unknown)
Sari, Lidia Novita (Unknown)
Sanjaya, Vicky F (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Jul 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Martabak Al-Fatih. Penelitian ini dilakukan pada outlet Martabak Al-Fatih Sukajadi. Penelitian ini menggunakan data primer yang bersumber dari 44 orang responden. Sumber data diperoleh dengan teknik accidential sampling yaitu mengambil responden sebagai sampel secara kebetulan. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Kemudian, data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan persamaan regresi linier berganda, koefisien determinasi (R2), uji t dan uji F. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini menunjukkan bahwa konsumen melakukan pembelian karena didasarkan harga dan promosi. Kata kunci : harga, promosi, dan keputusan pembelian

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

glory

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan Prodi Manajemen, Universitas Nusa Cendana Kupang yang memuat hasil penelitian ilmiah berupa kajian teoritis ataupun empiris, yang bersumber dari review literatur, penelitian lapangan, best practice ataupun kombinasi dari ...