Akuntansi dan Humaniora: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 2 No. 1 (2023): Akuntansi dan Humaniora: Jurnal Pengabdian Masyarakat (Februari– Mei 2023)

Analisis Fakta Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Es Cincau “PAK MUL” di Pasar Nangka Surakarta

Salsabila Putri Alia SHINTA (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta, Surakarta, Indonesia)
Atik LUSIA (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Surakarta, Surakarta, Indonesia)



Article Info

Publish Date
27 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan meneliti faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian Es Cincau Pak Mul. Populasi yang dipakai yaitu seluruh konsumen yang melakukan pembelian Es Cincau. Sampel riset yang digunakan sejumlah 105 responden, teknik pengumpulan data melalui pembagian kuisioner di tempat. Pengujian hipotesis menggunakan bantuan IBM SPSS 22. Hasil riset menunjukan word of mouth, cita rasa, dan harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan viral marketing dan kualitas produk tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan pengujian koefisien determinasi diperoleh bahwa 42,2% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel viral marketing, word of mouth, cita rasa, harga, dan kualitas produk, sedangkan sisanya 57,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ahjpm

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

ruang lingkup Akuntansi dan Humaniora: Jurnal Pengabdian Masyarakat yaitu, Akuntansi yang merupakan sebagai kegiatan kepada masyarakat yang memberikan manfaat dan pembangunan yang berkelanjutan yang meliputi UMKM, Pembinaan Desa, Akuntansi Desa, Dampak Teknologi bagi masyarakat Desa dan penelitian ...