An-Nashiha: Journal of Broadcasting and Islamic Comunication Studies
Vol. 1 No. 1 (2021): April : AN-NASHIHA : Journal of Broadcasting and Islamic Comunication Studies

DAKWAH ISLAM DI ERA GENERASI MILENNIAL

Luthfi Hidayah (Institut Pesantren Sunan Drajat Lamongan)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2021

Abstract

Pada zaman modern seperti sekarang ini, teknologi semakin berkembang pesat. Gadget dan internet pun seakan sudah menjadi pujaan hati bagi generasi millennial . Media sosial menjadi tren di kalangan generasi millennial . Dakwah harus memanfaatkannya secara ma ksimal. Jika tidak, arus dakwah kian melambat dan ketinggalan zaman. Perkembangan teknologi komunikasi telah mengubah cara orang berkomunikasi. Oleh karena itu, perlu adanya mengoptimalisasikan pemanfaatan media baru dan strategi dakwah sesuai generasi mil lennia . Mengingat segmentasi mad’u sangat komplek dan beragam. Beberapa waktu yang lalu, Gus Miftah seorang pendakwah anti - mainstrem ramai diperbincangkan di sosial media yang memperlihatkan dirinya sedang berdakwah serta mengajak bershalawat para pemandu karaoke. Cara dakwah yang dilakukan Gus Miftah tersebut tidaklah wajar, karena lokasi dakwahnya adalah sebuah klub malam yang dianggap kotor atau tidak pantas untuk menerima dakwah. Kemudian muncul pertanyaan, bagaimana strategi Gus Miftah dalam mengajak p ara ahli maksiat untuk menuju ke jalan yang benar? menggunakan metode dakwah apa yang cocok bagi kaum marjinal.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

an-nashiha

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal AN-NASHIHA: Journal of Broadcasting and Islamic Comunication Studies ini dikelola oleh Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah Institut Pesantren Sunan Drajat Lamongan dan diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Pesantren Sunan Drajat ...