Dalam aktifitas perusahaan CV Damay Raya melakukan sebuah pemantauan (monitoring) terhadap marketing, dan juga melihat aktifitas yang telah diikuti serta melakukan evaluasi. Di dalam monitoring marketing masih dilakukan dengan secara manual sehingga membutuhkan waktu yang lama dalam pengecekan aktifitas. Maka dari itu penulis melakukan penelitian dengan tujuan membangun sistem informasi monitoring marketing untuk merubah aktifitas yang dilakukan secara manual menjadi terkomputerisasi. Dalam penelitian ini untuk pengambilan sumber data primer penulis menggunakan metode wawancara dan observasi. Metodologi SDLC (waterfall) digunakan dalam pengembangan sistem penelitian ini. Metode ini sering juga disebut model sekuensial linier (sequentinal linier) atau alur hidup klasik (classic life cycle), dan pengujian sistem yang dilakukan menggunakan metode Black Box dan kuisoner terhadap beberapa karyawan yang menggunakan aplikasi yang terdiri dari 1 admin, 1 BDO dan 2 MIO di dapat nilai skor akhir 178 dengan itu total skor tertinggi adalah 200 untuk rata – rata skor jumlahnya 89%, hasil pengujian menunjukkan aplikasi ini berjalan dengan baik. Penelitian yang dilakukan menghasilkan sebuah perancangan Sistem informasi monitoring market-ing berbasis web bermanfaat dalam melakukan monitoring, dan mempermudah dalam membuat laporan harian atau bu-lanan serta bisa mengevaluasi setiap kegiatan yang berjalan.
Copyrights © 2023