Jurnal Cendekia : Media Komunikasi Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Islam
Vol. 9 No. 02 (2017): Cendekia October 2017

Efektifitas Pembelajaran dengan Strategi Belajar Metakognitif dalam Meningkatkan “Metacomprehension” Siswa

Zaini Miftah (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Oct 2017

Abstract

Teori pembelajaran perilaku yang terkini menekankan pada pengaturan diri atau self regulation yang membantu siswa mencapai pengendalian atas pembelajarannya sendiri. Kemampuan ini jarang dilatihkan pada siswa, sehingga siswa tidak memiliki kemampuan yang cukup untuk keterampilan pengaturan diri. Oleh karena itu, keterampilan pengaturan diri perlu dilatihkan pada siswa melalui strategi metakognitif. Melalui strategi ini, siswa diberi kesempatan untuk menilai pemahaman diri mereka (metacomprehension) sendiri terhadap suatu materi.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

cendekia

Publisher

Subject

Religion Other

Description

The Focus in Jurnal Cendekia: Media Komunikasi Penelitian dan Pengembangan Pendidikan Islam is on publishing articles that contain ideas, ideas, research results, and literature reviews in the field of Islamic Education Scope of the Jurnal Cendekia: Media Komunikasi Penelitian dan Pengembangan ...