Uniqlo merupakan sebuah webshop E-commerce Business-to-Customer (B2C) di Indonesia dalam bidang lifestyle. Akhir-akhir tahun ini pertumbuhan industri 4.0 makin pesat dikarenakan pertumbuhan digital semakin berkembang pesat di Indonesia, masing-masing Web-Shop mulai terus melakukan inovasi untuk memastikan bahwa bisnis yang mereka jalankan dapat masih diminati tiap tahun yang akan datang sesuai dengan keinginan pasar. Dengan meng-aplikasikan melalui Website, maka pihak perusahaan harus dapat menjalankan industry E-commerce dalam bidang LifeStyle ini dengan kualitas dan keandalan suatu sistem yang harus diperhatikan dengan seksama .Penelitian yang melatar belakangi permasalahan ini yaitu “Bagaimana pelayanan yang diberikan website uniqlo untuk pelanggan yang masih baru atau kurang paham cara belanja di website tersebut” dan Bagaimana service interaction terhadap pengguna baru “apakah ke website uniqlo sudah memenuhi kriteria dalam standar suatu website yang baik berdasarkan metode webqual 4.0”. Uniqlo Co., Ltd. adalah perusahaan Jepang yang bergerak di bidang desain produk, produksi dan distribusi pakaian kasual. Konsep tokonya adalah "gudang raksasa dengan pilihan permanen". Uniqlo menyebut model bisnisnya SPA (Specialty Retailer of Private Label Clothing) atau toko pakaian private label. Perusahaan ini mengelola semua fase bisnis mulai dari desain, manufaktur, hingga ritel. Dalam persaingan industri ini perusahaan ini harus bersaing dengan kompetitor lainnya seperti Zalora, Hush Puppies, H&M, Matahari Mall. Pada penelitian ini penulis ingin meneliti seberapa kualitas webshop uniqlo menurut pandangan Customer , dengan menggunakan metode Webqual 4.0 & Performance Analysis yang dikelola dengan SPSS berdasarkan data yang diterima penulis. Penelitian ini memperhatikan attribute yang dibutuhkan yang dimana penulis mengambil variabel menurut pelanggan yang harus diperhatikan agar dapat memenuhi kebutuhan atau ekspektasi kita dalam pengembangan penelitian tersebut.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023