Journal of Management and Creative Business
Vol. 1 No. 1 (2023): January: Journal of Management and Creative Business

GAYA HIDUP MAHASISWA ADANYA BELANJA ONLINE (STUDI MAHASISWA JURUSAN PERBANKAN SYARIAH UIN SUMATERA UTARA)

Alya Abdul Ramadhani (Unknown)
Melisa Ananda Putri Ritonga (Unknown)
Dini Lestari (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2023

Abstract

Gaya Hidup Mahasiswa Adanya Belanja Online (Studi Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana gaya hidup mahasiswa adanya belanja online. Jenis penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskritif dan teknik pengumpul data menggunakan wawancara. Dengan berkembangannya teknologi dan informasi memudahkan kita dalam melakukan suatu hal, salah satunya perubahan gaya hidup berbelanja, yang biasanya pelanggan pergi ke tokoh offline untuk melakukan pembelian, kini beralih ke tokoh online yang dapat dioperasikan pelanggan kapanpun dan dimanapun, dengan adanya kemudahan tersebut membuat mahasiswa cenderung menyukai aktivitas yang lebih mudah dilakukan, selain itu adanya perubahan status sosial yang dipandang dengan tren berbelanja online untuk memenuhi keinginin semata bukan untuk benar-benar kebutuhan konsumen.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jmcbus

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Promote the results of recent research on management and or informatics. Publish only research on management (such as information management, marketing management, financial management, management of resources, operation/production, business management, ...