Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru PJOK terhadap pembelajaran daring dalam mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada Masa Pandemi Covid-19 di / Tahun 2020. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen angket dan teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif dengan persentase. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 47 guru PJOK SD Negeri Se Kecamatan Manggala Kota Makassar, penarikan sampel menggunakan teknik total sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket. Validitas sebesar 0,585 dan reliabilitas sebesar 0,816 maka instrumen dalam penelitian ini dinyatakan reliabel. Berdasarkan hasil penelitian secara keseluruhan disimpulkan bahwa persepsi guru PJOK terhadap pembelajaran daring dalam mata pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan pada Pandemi Covid-19 di SD Negeri Se Kecamatan Manggala Kota Makassar Tahun 2020 masuk dalam kategori sangat positif persentase 6,38% atau 3 orang, kategori positif persentase 21,27% atau 10 orang, kategori sedang persentase 42,56% atau 20 orang, kategori negatif persentase 23,40% atau 11 orang, dan kategori sangat negatif persentase 6,38% atau 3 orang. Sehingga dapat dikatakan persepsi guru PJOK SD Negeri Se Kecamatan Manggala Kota Makassar kategori sedang. Kata Kunci: Persepsi, Pembelajaran Daring, PJOK, Covid-19
Copyrights © 2021