PEDAMATH: Journal on Pedagogical Mathematics
Vol 2 No 2 (2020): Journal on Pedagogical Mathematics.

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN STRATEGI MOTIVASI ARCS ( ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, SATISFACTION ) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII C SMPN 5 TINAMBUNG

Muslim (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika pada siswa kelas VIII C SMPN 5 Tinambung dengan menerapkan model pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan strategi motivasi ARCS ( Attention, Relevance, Confidence, Satisfaction ). Teknik analisis data dilakukan secara teknik analisis data kualitatif dan teknik analisis data kuantitatif. Keberhasilan penelitian dapat dilihat dari pencapaian indikator keberhasilan yang diterapkan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

pedamath

Publisher

Subject

Mathematics

Description

PEDAMATH Journal on Pedagogical Mathematics provides an opportunity for the students, teachers, academicians, researches, and anyone who wants to share the contemporary knowledge in the field of pedagogical ...