Schrödinger: Journal of Physics Education
Vol. 3 No. 1 (2022): March

Persepsi Siswa terhadap Lembar Kegiatan Siswa Berbasis Mind Mapping pada Mata Pelajaran IPA terpadu Materi Tekanan Zat Cair

Fitriyani Fitriyani (Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2022

Abstract

Tujuan Penelitian: Mengetahui persepsi siswa terhadap rancangan lembar kegiatan siswa berbasis mind mapping pada mata pelajaran IPA Terpadu materi tekanan zat cair yang layak dan valid digunakan. Metodologi: Penelitian yang dilakukan adalah penelitian dan pengembangan atau dalam bahasa inggris disebut Research and Development dengan Four-D model. Temuan Utama: Persepsi siswa terhadap aspek desain pembelajaran 86,4 (setuju), aspek materi 90,7 (setuju), aspek keterbacaan LKS 90,7 (setuju), dan aspek visualisasi LKS 91,5 (setuju). Keterbaruan/Keaslian dari Penelitian: mengembangkan lembar kegiatan siswa berbasis mind mapping dan mengetahui persepsi siswa terhadap lembar kerja tersebut.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

SJPE

Publisher

Subject

Social Sciences Other

Description

Covers all the Schrödinger: Journal of Physics Education (SJPE) at the level of primary, secondary, senior, and higher education. The goal of this journal is to bring together researchers and practitioners from academia and industry to focus on Educational advancements and establishing new ...