Terjadinya global warming disebabkan oleh banyaknya sampah plastik karena sampah plastik sulit untuk terurai dari hari kehari penggunaan plastik semakin meningkat. Semakin meningkat jumlah sampah membuat masyarakat mulai sadar bahwa produk-produk yang mereka gunakan dapat menambah jumlah sampah. Beberapa konsumen mulai selektif dalam membeli produk. Perusahaan yang menerapkan isu peduli terhadap lingkungan hidup dalam aktivitas produksinya menimbulkan fonomena baru dalam dunia pemasaran berupa strategi pemasaran ramah lingkungan (green marketing). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green marketing terhadap minat beli. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, karena instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner untuk mendapatkan data. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli produk ecobag di Indomaret. Sampel sebanyak 100 orang yang ditentukan dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menemukan bahwa : green marketing secara signifikan berpengaruh positif terhadap minat beli dengan nilai diatas 0,492 artinya sebesar 49,2% green marketing dapat menjelaskan pengaruhnya tentang minat beli ecobag, sedangkan 50,8% lainnya dijelaskan oleh faktor lain.
Copyrights © 2023