Perkembangan zaman memberikan pengaruh terhadap peningkatan kebutuhan manusia dalam berbagai aspek, salah satunya kebutuhan manusia pada bidang teknologi. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi mendorong perusahaan industri pada upaya pemenuhan kebutuhan pelanggan, agar perusahaan lebih unggul dengan pesaing dan menguasai pasar. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh dari kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan produk IndiHome PT.Telkom Witel Magelang. Kuantitatif metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan memanfaatkan data primer dari kuesioner yang dibagikan kepada responden konsumen produk IndiHome PT.Telkom Witel Magelang. Sampel yang digunakan adalah 100 responden berdasarkan purposive sampling metode. Metode analisis data yaitu statistik deskriptif, koefisien determinasi, koefisien korelasi, uji signifikan F, dan uji signifikan t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hasilnya berimplikasi pada upaya PT.Telkom Witel Magelang meningkatkan kualitas produk dan kualitas pelayanan bagi produk yang ditawarkan.
Copyrights © 2023