Jurnal Riset Ekonomi dan Akuntansi
Vol. 1 No. 1 (2023): March : JURNAL RISET EKONOMI DAN AKUNTANSI

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Indihome Terhadap Kepuasan Pelanggan PT.Telkom Witel Magelang

Ira Irmawati (Unknown)
Budi Rahardjo (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Mar 2023

Abstract

Perkembangan zaman memberikan pengaruh terhadap peningkatan kebutuhan manusia dalam berbagai aspek, salah satunya kebutuhan manusia pada bidang teknologi. Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi mendorong perusahaan industri pada upaya pemenuhan kebutuhan pelanggan, agar perusahaan lebih unggul dengan pesaing dan menguasai pasar. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis pengaruh dari kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan produk IndiHome PT.Telkom Witel Magelang. Kuantitatif metode yang digunakan dalam penelitian ini dengan memanfaatkan data primer dari kuesioner yang dibagikan kepada responden konsumen produk IndiHome PT.Telkom Witel Magelang. Sampel yang digunakan adalah 100 responden berdasarkan purposive sampling metode. Metode analisis data yaitu statistik deskriptif, koefisien determinasi, koefisien korelasi, uji signifikan F, dan uji signifikan t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Hasilnya berimplikasi pada upaya PT.Telkom Witel Magelang meningkatkan kualitas produk dan kualitas pelayanan bagi produk yang ditawarkan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JREA

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Topik dalam Jurnal ini berkaitan dengan aspek apapun dari Ekonomi, namun tidak terbatas pada topik berikut : Ekonomi , Corporate Governance, Etika Bisnis, Akuntansi Manajemen dan Pasar Modal dan ...