JURNAL PENELITIAN FISIKAWAN
Vol 5 No 1 (2022): FEBRUARI

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT BERBANTUAN MULTIMEDIATERHADAP HASIL BELAJAR

Monika Lupita Hulu (Universitas Darma Agung)
Rika Daya (Universitas Darma Agung)
Nani Sri Rezeki (Universitas Darma Agung)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dengn menggunakan model Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT Berbantuan Multimedia.. Desain penelitian ini kuasi eksperimen dengan desain kelompok pretes-postes, yang populasinya adalah siswa kelas X SMAN 1 Bandar Khalipah. Instrumen dalam penelitian ini berbentuk essay yang telah diuji validitas, reliabilitas, tingkat kesukaran dan daya beda. Hasil penelitian ini menunjukkan peningkatan hasil belajar siswa pada kelas eksperimen dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT berbantuan multimedia lebih baik dari kelas kontrol.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jurnalpenelitianfisikawan

Publisher

Subject

Education Physics

Description

Jurnal Penelitian Fisikawan is a scientific publication to disseminate the results of research and society service and the results of various fields of thought knowledge to the klecturers, students and related institutions, especially in Indonesiawhich leads to an increasing the "human development ...