Jambura Journal of Educational Management
VOLUME 4 NOMOR 1 MARET 2023

Korelasi Antara Indikator Mengamati Dan Mengklasifikasikan Pada Keterampilan Proses Sains Peserta Didik

Rifda Nur Hikmahwati Arif (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara indikator mengamati dan indikator mengklasifikasi/mengelompokkan pada keterampilan proses sains (KPS). Populasi dalam penelitian ini ialah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Negeri 03 Pattalassang. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif korelatif dengan pendekatan kuantitatif . Teknik pengambilan teknik purposive sampling. sampel penelitian ini memiliki 45 responden. Adapun hasil penelitian diketahui hubungan antara indikator mengamati dan indikator mengelompokkan/mengklasifikasi berdasarkan uji korelasi ialah 0,120 dengan kategori sangat rendah.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jjem

Publisher

Subject

Other

Description

Jambura Journal of Educational Management (JJEM) is a scientific journal in the field of Education Management. JJEM is published by the Department of Education Management, Faculty of Education science at the State University of Gorontalo. The purpose of this journal is to provide a place for ...