Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Gowa merupakan dinas teknis yang memiliki kewenangan dalam hal pelayanan IMB dan mengatur perencanaan dengan peruntukannya, dimana instansi terkait harus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Faktor utama yang menentukan keberhasil setiap organisasi/instansi dalam melayani masyarakat adalah tercapainya kepuasan masyarakat. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kepuasan masyarakat terhadap pelayanan IMB, kesesuaian antara kepuasan dengan kepentingan masyarakat terhadap pelayanan IMB, dan atribut yang seharusnya prioritas agar diperbaiki dalam pelayanan IMB di Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Gowa. Penelitian ini termasuk sebagai penelitian kuantitatif dan pengambilan data dengan metode survey. Hasil menunjukkan bahwa: Kepuasan masyarakat terhadap pelayanan IMB di Dinas Tata Tuang dan Bangunan Kabupaten Gowa diperoleh rata-rata sebesar 3.22 dengan kategori cukup tinggi, Kesesuaian antara kepuasan dengan kepentingan masyarakat terhadap pelayanan IMB di Dinas Tata Tuang dan Bangunan Kabupaten Gowa sebesar 89,95%, dan Atribut yang perlu menjadi perhatian agar diperbaiki dalam layanan IMB di Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Gowa adalah layanan online.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021