JEC (Jurnal Edukasi Cendekia)
Vol 5 No 1 (2021): Februari

PERSEPSI GURU BAHASA INDONESIA TENTANG BELAJAR DARING AKIBAT DAMPAK PANDEMIK COVID-19 DI SMP NEGERI 12 BAUBAU

Tofan Stofiana (Universitas Muhammadiyah Buton)
Esti Esti (Universitas Muhammadiyah Buton)
Delima Delima (Universitas Muhammadiyah Buton)
Safriana Nari (Universitas Muhammadiyah Buton)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2021

Abstract

Penelitian ini betujuan untuk mengetahui persepsi guru Bahasa Indonesia tentang belajar daring akibat dampak pandemik Covid-19 di SMPN 12 Baubau, sebab pembelajaran daring pada masa pandemik ini menjadi suatu hal yang baru bagi guru. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan desain deskriptif, Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data lisan dari sejumlah informan yang dipilih yaitu guru di SMP Negeri 12 Baubau. Teknik pengumpulan data menggunakan Teknik; observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan adanya dampak negative dan positif dengan penerapan pembelajaran daring di sekolah.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JEC

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal JEC (Jurnal Edukasi Cendekia) diterbitkan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Buton tahun 2017. Jurnal ini bertujuan untuk menerbitkan dan menyebarluaskan hasil penelitian dan studi tentang pendidikan. Artikel yang dimuat dalam jurnal adalah hasil penelitian ...