IT (INFORMATIC TECHNIQUE) JOURNAL
Vol 11, No 1 (2023): IT Journal April 2023

RANCANG BANGUN KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. JAYA DIESEL DENGAN METODE IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS BERBASIS WEB

Henry Aditya Syahputra (Universitas Potensi Utama)
Nidia Enjelita Saragih (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jun 2023

Abstract

Sistem kepuasan konsumen yang dibuat dalam penilitian ini yaitu dengan menggunakan metode IPA. Kepuasan pelanggan adalah hasil yang dirasakan konsumen dari aktivitas proses perusahaan, yang hasilnya sesuai dengan harapan konsumen. Pelanggan puas ketika harapannya terpenuhi dan sangat senang ketika harapannya terlampaui. Kepuasan pelanggan berkaitan erat dengan kualitas, yang secara langsung mempengaruhi kinerja produk . Kualitas pelayanan sangat erat kaitannya dengan kepuasan pelanggan. Perkembangan perusahaan dipengaruhi oleh kemampuan perusahaan dalam melayani pelanggannya. Pelayanan yang ditawarkan oleh perusahaan harus memperhatikan standar kualitas yang ditawarkan kepada pelanggan bahkan melebihi efisiensi yang diharapkan oleh pelanggan, sehingga kepuasan pelanggan mudah dicapai oleh perusahaan karena dapat membuat pelanggan terus menggunakan jasa perusahaan.                                                                                                                                                      

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ITJournal

Publisher

Subject

Aerospace Engineering Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

IT Journal adalah jurnal Ilmiah yang diterbitkan oleh LPPM Universitas Potensi Utama bekerjasama dengan Assosiasi profesi bidang ilmu komputer, ...