Bisnis digital menjadi salah satu bidang yang sangat menjanjikan bagi para mahasiswa untuk mengejar karir di masa depan. Terlebih lagi di era transisi Teknologi 5.0 ada banyak pekerjaan yang mulai tergantikan. Menariknya, bisnis digital mampu bertahan dan memanfaatkan momen tersebut. Aspek perubahan ini juga berdampak pada bagaimana lingkungan sosial mereka bereaksi terhadap keputusan karir mahasiswa bisnis digital. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari lingkungan sosial dan jurusan terhadap keputusan karir mahasiswa dengan studi kasus pada mahasiswa bisnis digital UPI. Teknik didapatkan hasil pengumpulan data menggunakan data primer dengan jumlah 38 responden yang merupakan mahasiswa bisnis digital upi angkatan 2019-2022. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS 27. Dari data yang telah diolah dengan menggunakan uji F, bahwa F hitung > F tabel, yakni 9,614 > 3,267. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel independennya (X) secara simultan berpengaruh terhadap variabel dependennya (Y).
Copyrights © 2023