Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 3 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Experiential Marketing Dan Kualitas Layanan Terhadap Minat Pembelian Ulang Dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pengguna Aplikasi Lazada Di Surabaya)

Titit Mauladdawil (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Rusdi Hidayat Nugroho (Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2023

Abstract

Tujuan pada riset ini yaitu menganalisis adanya pengaruh experiental marketing dan kualitas layanan terhadap minat pembelian ulang dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Pengguna aplikasi Lazada di Surabaya yang telah melakukan transaksi jual/beli lebih dari 2 kalisebagai populasi penelitian ini. Jenis penelitian ini kuantitatif dengan sample sejumlah 100 responden. Metode non probability sampling dan purposive sampling yakni metode serta teknik pengambilan sample yang digunakan dan Partial Least Square sebagai teknik dalam menganalisis data.Hasil pada penelitian menunjukkan jika experiental marketing mempunyai pengaruh positif serta signifikan pada kepuasan pelanggan. Experiental marketing mempunyai pengaruh positif serta signifikan pada minat pembelian ulang. Kualitas layanan mempunyai pengaruh positif serta signifikan pada kepuasan pelanggan. Kualitas layanan mempunyai pengaruh positif tetapi tidak signifikan pada minat pembelian ulang. Kepuasan pelangganmempunyai pengaruh positif serta signifikan pada minat pembelian ulang. Experiental marketing mempunyai pengaruh positif serta signifikan pada minat pembelian ulang melalui kepuasan pelanggan. Kualitas layanan mempunyai pengaruh yang positif serta signifikan pada minat pembelian ulang melalui kepuasan pelanggan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...