Suatu keadaan yang menampilkan pencapaian perusahaan selama operasinya disebut "nilai perusahaan". Pencapaian yang mengekspose pengembangan kemakmuran bagi pemegang saham disebut peningkatan nilai perusahaan. Manfaat dari pengujian ini, untuk mengetahui bagaimana faktor-faktor : profitabilitas, leverage, likuiditas, struktur modal, dan keputusan investasi mempengaruhi nilai perusahaan. Pendekatan kuantitatif dipakai dalam pengujian ini. Dari total 94 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia antara tahun 2018 dan 2020, dipilih 51 perusahaan menjadi populasi penelitian. Purposive sampling digunakan dalam penyelidikan ini. Profitabilitas, leverage, likuiditas, struktur modal, dan keputusan investasi semuanya mempunyai dampak yang signifikan terhadap nilai perusahaan, seperti yang telah diuji dalam pengujian ini. Hanya profitabilitas, yang memiliki dampak positif dan relevan terhadap nilai perusahaan. Variabel eksternal berdampak pada sisa 86,3% Adj. R Square yaitu 13,7%.
Copyrights © 2023