Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 3 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Harga, Word of Mouth dan Servicescape Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Café Ayos Coffe Rantauprapat

Khairul Amri Hasibuan (Universitas Labuhanbatu)
Siti Lam'ah Nasution (Universitas Labuhanbatu)
Abd. Halim (Universitas Labuhanbatu)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2023

Abstract

Jenis penelitian ini adalah kuantitatif di lokasi penelitian Kafe Kopi Ayos Rantauprapat. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi dan angket dengan skala Likert. Dalam survey konsumen yang diambil menjadi populasi pada bulan Januari 2023 di Cafe Ayos Rantauprapat, diperoleh 497 responden dari informasi kasir, dengan jumlah pengunjung saat ini hanya merespon permintaan konsumen yaitu saat akhir pekan. Sampel diambil dengan menggunakan rumus Slovin yang ditentukan pada taraf signifikansi 0,1. Dengan demikian, besar sampel dalam penelitian ini adalah 99,79 yang dibulatkan menjadi 100 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga, word of mouth dan servicescape secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Café Ayos Coffe Rantauprapat. Nilai R Square dari analisis koefisien determinasi sebesar 0,795 artinya keputusan pembelian (Y) mampu dijelaskan oleh variabel harga (X1), word of mouth (X2) dan servicescape (X3) sebesar 79,5%, sedangkan sisanya sebesar 20,5% dapat dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.  

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...