Jenis penelitian ini adalah kuantitatif di lokasi penelitian Kafe Kopi Ayos Rantauprapat. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, dokumentasi dan angket dengan skala Likert. Dalam survey konsumen yang diambil menjadi populasi pada bulan Januari 2023 di Cafe Ayos Rantauprapat, diperoleh 497 responden dari informasi kasir, dengan jumlah pengunjung saat ini hanya merespon permintaan konsumen yaitu saat akhir pekan. Sampel diambil dengan menggunakan rumus Slovin yang ditentukan pada taraf signifikansi 0,1. Dengan demikian, besar sampel dalam penelitian ini adalah 99,79 yang dibulatkan menjadi 100 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga, word of mouth dan servicescape secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada Café Ayos Coffe Rantauprapat. Nilai R Square dari analisis koefisien determinasi sebesar 0,795 artinya keputusan pembelian (Y) mampu dijelaskan oleh variabel harga (X1), word of mouth (X2) dan servicescape (X3) sebesar 79,5%, sedangkan sisanya sebesar 20,5% dapat dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Copyrights © 2023