Masuknya era baru dalam bidang industri yang kita kenal dengan era 5.0 atau era society melahirkan tantangan sekaligus manfaat tersendiri bagi pelaku usaha, khususnya usaha mikro. Luasnya jangkauan pasar yang dapat dimanfaatkan dalam kegiatan usaha berpeluang untuk meningkatkan profit bagi pelaku UMKM. Semakin banyaknya aplikasi penjualan online berbasis mobile, semakin memudahkan para konsumen untuk menentukan pilihan produk yang diinginkan. Tidak hanya lintas daerah bahkan konsumen dapat dengan mudah membeli barang yang ada dari luar negeri. Dari sini dapat kita cermati bahwa persingan dari sisi marketing sangat besar. Pada kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah untuk memberikan pelatihan pembuatan konten menarik untuk iklan produk penjualan pada UMKM Pabuaran dengan harapan para pelaku UMKM Pabuaran dapat memahami dan mengimplementasikan hasil pelatihan untuk mampu bersaing di dunia bisnis. Target luaran yang ingin dicapai pada pelatihan ini adalah peningkatan kemampuan dan keterampilan pelaku usaha dalam mempormosikan produk melalui pembuatan konten menarik dan publikasi artikel kegiatan pengabdian masyarakat di media masa baik cetak maupun elektronik. Untuk pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat dilakukan secara hybrid yaitu online dan offline melalui media zoom meeting, adapun dilakukan secara online karena pada kondisi pandemi covid -19 harus menerapkan protokol kesehatan dan physical distancing, dalam pelaksanaan, pengabdian masyarakat ini dilakukan melalui tahapan diantaranya : Tahapan persiapan, tahapan pelaksanaan, tahapan evaluasi dan monitoring.
Copyrights © 2022