Economics and Digital Business Review
Vol. 4 No. 2 (2023): February - July

Perancangan Strategi Pemasaran Digital pada Kopitiam Asam Pedas Tiam Huat Di Kota Batam

Antony Sentoso Adeline Oktalia (Universitas Internasional Batam)
Emilya3, Lia Willyanto4, Lusiana5, Monica Ella6 (Universitas Internasional Batam)



Article Info

Publish Date
03 Jun 2023

Abstract

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bergerak dalam bidang usaha kuliner yaitu Kopitiam Asam Pedas Tiam Huat di Kota Batam. UMKM yang menjadi Mitra Pengabdian ini sudah sangat lama berdiri di Kota Batam, yaitu hampir lebih dari 25 tahun. Akan tetapi dalam kegiatan pemasarannya masih sangat minim dan konvensional. Untuk itu UMKM ini perlu diberikan pelatihan tentang pentingnya pemanfaatan digital marketing agar sistem pemasarannya menjadi lebih baik sehingga dapat memperluas cakupan target usahanya serta dapat menunjang kegiatan penjualan yang lebih baik lagi. Selain itu, UMKM juga diberikan bantuan dalam membuat akun bisnis di media digital yaitu Whatsapp Business, Mail Chip, Linktree dan Instagram, beserta cara mengelola media digital tersebut secara optimal. Metode yang digunakan adalah observasi dan wawancara dengan pengamatan langsung ke lapangan. Dari hasil yang diperoleh dalam kegiatan ini, disarankan sebaiknya penggunaan strategi digital marketing dapat meningkatkan pendapatan terhadap UMKM tersebut

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...