Economics and Digital Business Review
Vol. 4 No. 2 (2023): February - July

Analisis Strategi Pemasaran, Kualitas Layanan, Terhadap Keunggulan Bersaing Melalui Kepuasan Konsumen Pada Jasa Property Wedding Organizer

Hasniaty Hasniaty (Universitas Fajar, Makassar, Indonesia)
Arni Rasyid (Universitas Fajar, Makassar, Indonesia)
Kapriani Kapriani (STIE Tri Dharma Nusantara, Makassar)
Virza Hadrianti (Universitas Fajar, Makassar, Indonesia)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Pemasaran, Kualitas Layanan Terhadap Keunggulan Bersaing Melalui Kepuasan Konsumen Pada Jasa Properti Wedding Organizer (WO) Pada PT. Fajar Utama Makassar Perkasa. Penelitian ini dilaksanakan pada PT Fajar Utama Makassar. Pengumpulan data dalam penelitian ini dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi, data analisis menggunakan metode analisis deksriptif kuantitatif dengan metode path analisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan konsumen, dan keunggulan bersaing, Strategi pemasaran juga berpengaruh terhadap keunggulang bersaing melalui kepuasan konsumen. Kemudian untuk hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasaan konsumen, dan keunggulan bersaing, kualitas layanan juga berpengaruh terhadap keunggulang bersaing melalui kepuasan konsumen. Sedangkan Kepuasaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...