This study aims to examine a task to maintain harmonious cooperation between religions that arises from the many acts of intolerance that lead to a culture of arbitrariness, rebellion, chaos, and radicalism among the Indonesian people. The solution is to teach young children to be tolerant of their families. This study examines how Christian families help grow and build tolerance values in young children. The methodology used is a qualitative descriptive approach. The data obtained comes from a review of the selected bibliography and some analysis of research findings related to the urgency of the value of tolerance as a Christian religious education lesson in the family for early childhood.AbstrakPenelitian ini bertujuan untuk mengkaji suatu tugas untuk menjaga kerjasama yang harmonis diantara agama-agama yang timbul dari banyaknya tindakan intoleran yang mengarah pada budaya kesewenang-wenangan, pemberontakan, kekacauan dan radikal di kalangan bangsa Indonesia. Solusinya adalah dengan mengajarkan anak usia dini untuk menjadi toleran dalam keluarga mereka. Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana keluarga kristiani membantu menumbuhkan dan membangun nilai toleransi pada anak usia dini. Metodologi yang digunakan adalah pendekatan deskriptif kualitatif. Data-data yang didapat bersumber dari kajian daftar pustaka yang sudah diseleksi dan beberapa analisa dari temuan-temuan penelitian terkait urgensi nilai toleransi sebagai pembelajaran Pendidikan agama Kristen dalam keluarga bagi anak usia dini.
Copyrights © 2021