AMALIAH: JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
Vol. 7 No. 1 (2023): Amaliah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

PENINGKATAN PEMAHAMAN PROJECT-BASED LEARNING DI MADRASAH AL MISBAHUL ULUM QUR’AN CIKERETEG BOGOR

Sri Harini Ekowati (Pendidikan Bahasa Prancis, Universitas Negeri Jakarta, Jakarta, Indonesia)
Wahyu Tri Widyastuti Widyastuti (Pendidikan Bahasa Prancis, Universitas Negeri Jakarta, Jakarta, Indonesia)
Fatma Salsabila (Pendidikan Bahasa Prancis, Universitas Negeri Jakarta, Jakarta, Indonesia)
Wanda Kurniawati (Pendidikan Bahasa Prancis, Universitas Negeri Jakarta, Jakarta, Indonesia)



Article Info

Publish Date
21 May 2023

Abstract

Pembelajaran jarak jauh masih banyak dilaksanakan di sekolah-sekolah sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan diterapkannya pembelajaran jarak jauh secara daring, guru dan siswa harus memiliki kesiapan yang matang agar tujuan pembelajaran dapat berhasil dicapai. Untuk itulah penguasaan teknologi dan pemilihan metode pembelajaran sangat diperlukan untuk menunjang pelaksanaan pembelajaran. Kegiatan pengabdian yang dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman guru-guru di Madrasah Al Misbahul Ulum Cikereteg Bogor mengenai Project-Based Learning. Metode pelaksanaan kegiatan dilakukan secara daring dan luring. Hasil kegiatan pengabdian menunjukan bahwa setelah adanya pelatihan terdapat peningkatan pemahaman mengenai Project-Based Learning. Selain itu, guru-guru di Madrasah Al Misbahul Ulum Qur’an ingin mengimplementasikan Project-Based Learning di kelas masing-masing.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

AJPKM

Publisher

Subject

Description

Amaliah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (Indonesian Journal of Community Engagement), with registered number ISSN 2580-0337 (print), ISSN 2580-0531 (online) is a scientific multidisciplinary journal published by LP2M Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah. It is in the national level that ...