Jurnal EMA (Ekonomi Manajemen Akuntansi)
Vol 8, No 1 (2023): JUNI

Pengaruh Marketing Influencer, Trend Fashion Muslim, Gaya Hidup Terhadap Perilaku Konsumtif Mahasiswa

Budiyati, Ulik Nur (Unknown)
Diwanti, Dyah Pikanthi (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh marketing influencer, trend fashion muslim, dan gaya hidup terhadap perilaku konsumtif pada mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data primer yang digunakan berupa kuisioner dengan jumlah sampel sebanyak 132 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah uji measurement model dan uji structural model dengan bantuan program SmartPLS 3.0 pada sitem operasi Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, marketing influencer dan trend fashion muslim tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ekonomi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

conomy Accounting Human Resource Management Operations Management Marketing Management Financial ...