Jurnal Disrupsi Bisnis
Vol. 6 No. 3 (2023): [Mei-Juni] Jurnal Disrupsi Bisnis

Pengaruh Hedonic Shopping Motivation dan Sales Promotion terhadap Impulse Buying

Arianto, Nurmin (Unknown)
Asmalah, Lia (Unknown)
Rahayu, Suharni (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 May 2023

Abstract

Konsumen cenderung untuk membeli secara spontan, reflek, tiba-tiba dan otomatis datang ke kedai atau gerai kopi kenangan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh hedonic shopping motivation  dan sales promotion  terhadap impulse buying  pada konsumen kopi kenangan. Jenis penelitian ini menggunakan jenis Penelitian Kuantitatif yang menggunakan metode survei. Penelitian ini termasuk penelitian explanatory research. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Pada penelitian ini berdasarkan hasil uji hipotesis yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel hedonic shopping motivation  dan sales promotion  berpengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan terhadap impulse buying  (Y). Hasil Koefisien Determinasi sebesar 0,649, hal ini menunjukkan bahwa variabel hedonic shopping motivation  dan sales promotion  secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 64,9% terhadap impulse buying  pada Kopi Kenangan. Sedangkan 35,1 % sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

DRB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Disrupsi Bisnis : Jurnal ilmiah yang diterbitkan 6 edisi dalam setahun yaitu pada bulan Januari, Maret, Mei, Juli, September dan November oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang. Terbit sejak bulan Juli tahun 2018. Fokus kajian jurnal ini adalah berkaitan dengan penelitian ...