Konsumen cenderung untuk membeli secara spontan, reflek, tiba-tiba dan otomatis datang ke kedai atau gerai kopi kenangan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh hedonic shopping motivation dan sales promotion terhadap impulse buying pada konsumen kopi kenangan. Jenis penelitian ini menggunakan jenis Penelitian Kuantitatif yang menggunakan metode survei. Penelitian ini termasuk penelitian explanatory research. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang. Pada penelitian ini berdasarkan hasil uji hipotesis yang dilakukan menunjukkan bahwa variabel hedonic shopping motivation dan sales promotion berpengaruh positif dan signifikan secara parsial dan simultan terhadap impulse buying (Y). Hasil Koefisien Determinasi sebesar 0,649, hal ini menunjukkan bahwa variabel hedonic shopping motivation dan sales promotion secara keseluruhan memberikan pengaruh sebesar 64,9% terhadap impulse buying pada Kopi Kenangan. Sedangkan 35,1 % sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Copyrights © 2023