Bantenese Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 5 No. 1 (2023): Bantenese : Jurnal Pengabdian Masyarakat

Pemanfaatan Sosial Media Dalam Pemasaran Produk Kayu Hasil dari Usaha Kayu di Desa Pikat

Monalisa Dennatan (Universitas Pendidikan Nasional Denpasar Bali)
Anak Agung Sagung Mas Anastassia Nawang Sari (Universitas Pendidikan Nasional Denpasar Bali)



Article Info

Publish Date
02 Jun 2023

Abstract

Minimnya pengetahuan akan media sosial akan membuat usaha yang dijalani sulit untuk berkembang. Mengingat bahwa sosial media memiliki potensi besar untuk pertumbuhan bisnis dalam hal pemasaran produk. Sangat disayangkan bahwa beberapa pelaku UMKM masih melakukan cara tradisional dalam melakukan pemasaran produknya. Seperti pelaku UMKM Kayu di Desa Pikat yang dalam memasarkan produknya masih mengandalkan pelanggan lama untuk terus memesan hasil produk dan melalui mulut ke mulut. Dengan adanya pemasalahan tersebut, maka perlu adanya edukasi mengenai manfaat sosial media dalam pemasaran produk dengan metode observasi dan wawancara. Dari adanya program ini diharapkan menjadi suatu pertimbangan bagi pemilik usaha dalam mengetahui dampak dari pemanfaatan sosial media untuk pemasaran hasil produk dalam meningkatan penjualan maupun memperkenalkan hasil produk ke masyarakat luar

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

PS2PM

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Bantenese adalah Publikasi ilmiah dibidang Pengabdian Masyarakat yang diterbitkan oleh Pusat Studi Sosial dan Pengabdian Masyarakat (PS2PM) Fakultas Ilmu Sosial Ilmu Politik dan Ilmu Hukum Universitas Serang Raya (Unsera) dengan nomor e-ISSN 26561840 yang mencakup : Pemberdayaan Masyarakat, ...