Persaingan dalam dunia bisnis dewasa ini dirasakan semakin ketat, seiring dengan bertambahnya usaha yang sejenis. Pertumbuhan wisma syariah ini terhitung lambat dibandingkan dengan wisma konvensional, dikarenakan segala hal harus sesuai syari’ah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh religiusitas, harga dan lokasi terhadap keputusan konsumen menginap di Wisma Syariah Aceh House. Jenis penelitian ini adalah analisis deskriptif dan kuantitatif, yang berlokasi di Wisma Syariah Aceh House di Jalan K.H Wahid Hasyim Babura Kec Medan Baru, Kota Medan, Sumatera Utara 20153. Penelitian ini dimulai Februari 2021 s.d November 2021 dengan jumlah sampel yang diteliti 80 orang konsumen. Diperoleh hasil penelitian statistik secara parsial dan simulatan. Religiusitas, Harga dan Lokasi berpengaruh signifikan dan positif terhadap Keputusan Konsumen Menginap di Wisma Syariah Aceh House dengan nilai koefisien determinasi kuat dengan berarti variabel terikat dapat dipengaruhi oleh variabel bebas, sementara sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Copyrights © 2023