Di era teknologi kita, memiliki akses ke informasi yang relevan sangat penting. Internet adalah sumber informasi yang hebat. Ada korelasi antara meningkatnya popularitas penggunaan internet di Indonesia dan perluasan sektor komersial negara. Artikel ini membahas bagaimana pasar Shopee memengaruhi persepsi pelanggan tentang keamanan dan kepercayaan toko online. Data yang disajikan dalam artikel ini diharapkan dapat digunakan oleh para peneliti di masa depan untuk menguji gagasan tentang hubungan antara berbagai variabel. Esai akademik ini dibuat dengan fokus pada literatur dan menggunakan Metodologi Kuantitatif. Dengan membandingkan hasil penelitian ini dengan literatur yang ada, kita dapat menentukan ada atau tidaknya hubungan dampak antara faktor-faktor lain. Dalam artikel ini, kami memberikan temuan perpustakaan: Ada dua faktor utama yang memengaruhi keputusan pelanggan untuk membeli dari toko online di marketplace shopee: 1) keamanan, dan 2) kepercayaan.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023