Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kecerdasan emosi dengan impulse buying pada konsumen apel di Hypermart Gorontalo dimasa pandemi Covid-19. Penelitian ini dilaksanakan di Hypermart Gorontalo dari bulan Agustus sampai bulan oktober 2021. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang, pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Accidental Sampling. Pengumpulan data dilakukan secara langsung dari sumber pertama menggunakan kuesioner/angket. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Korelasi Product Moment Pearson, diolah dengan SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan negatif antara kecerdasan emosi dengan impulse buying dengan koefisien korelasi  rxy = -0,479 dengan nilai signifikansi p = 0,007. Sehingga dapat disimpulkan bahwa semakin rendah kecerdasan emosi maka semakin tinggiimpulse buying pada saat pandemi Covid-19.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2022