Jurnal PERKUSI: Pemasaran, Keuangan dan Sumber Daya Manusia
Vol 1, No 4 (2021): PERKUSI

Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo Pada Outlet Happy Cell Pamulang - Tangerang Selatan

Nani Widia (Universitas Pamulang)
Wahyu Nurul Faroh (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
07 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan promosi terhadap keputusan pembelian smartphone oppo pada outlet happy cell area pamulang. Jenis penelitian yaitu asosiatif dengan pendekatan deskriptif dan kuantitatif. Metode yang digunakan untuk menguji dan menganalisis pengaruh secara parsial dan simultan dengan menggunakan analisis regresi, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t dan uji f. Berdasarkan hasil penelitian harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimana diperoleh nilai (6,138>1,677) dan sig (0,000<0,05) dengan demikian H0 ditolak dan Ha. Dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimana diperoleh nilai (3,707>1.677) dan sig (0,001<0,05) dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan dari pengujian hipotesis menggunakan uji statistik dengan nilai (19,736>3,20), dan hal tersebut juga diperkuat dengan signifikansi 0,000<0,05. Dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIPER

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal PERKUSI adalah jurnal yang fokusnya dan lingkupnya mempublikasikan artikel ilmiah tentang Pemasaran, Keuangan dan Sumber Daya Manusia yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi ...