Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pada Bisnis CV Second Motor. Wawan Motor. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan program SPSS versi 20.00. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan metode simple random sampling, yaitu setiap individu memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi subjek penelitian. Jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini dapat dihitung menurut rumus Slovin, jumlah sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah 60 orang. Pengumpulan data menggunakan angket dan teknik konsumsi. Pengumpulan data menggunakan metode angket dan teknik analisis data menggunakan regresi linier. Hasil analisis menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi penurunan penjualan pada diler mobil Wawan adalah strategi pemasaran perusahaan yang kurang baik. Dan dalam memasarkan produknya masih menggunakan cara tradisional melalui sistem tatap muka atau dari mulut ke mulut.
Copyrights © 2022