Managament Insight: Jurnal Ilmiah Manajemen
Vol 18 No 1 (2023): Managament Insight: Jurnal Ilmiah Manajemen

Analisis Strategi Pemasaran Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Pakaian Pedagang Kaki Lima Di Pantai Panjang

Yulius, Yulius Wahyu Setiadi (Unknown)
Annisa, Annisa Puspitasari Ritonga (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jun 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Produk, Harga, Tempat, Promosi, Dan Citra MerekTerhadap Minat Beli Pakaian Pedagang Kaki Lima Di Pantai Panjang Kota Bengkulu, untuk mengetahui faktor manayang paling dominan mempengaruhi minat beli. Penelitian ini menggunakan metode penelitian observasi dengananalisis data secara kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen pakaian pedagangkaki lima di pantai panjang yang jumlah populasi tidak di ketahui dengan pengambilan sampel dalam penelitian iniadalah berjumlah 120 responden. Berdasarkan hasil regresi berganda diperoleh bentuk persamaan regresi Y = 0.597 + 0.169 ( ) + 0.151 (X2) + 0.259 (X3) + 0.288 (X4) + 0.288 (X5)Hasil penelitian dan hipotesis menunjukkanbahwa Produk menunjukkan nilai (2.105 > 1.9804) dan (sig = 0,038 < 0,050).Harga menunjukkan nilai (2.123>1.9804) dan (sig = 0,036 < 0,050).Tempat menunjukkan nilai (3.823 >1.9804) dan (sig = 0,000 <0,050).Promosi menunjukkan nilai (2.631 >1.9804) dan (sig = 0,010 < 0,050).Citra Merek menunjukkan nilai(2.525 >1.9804) dan (sig = 0,000 < 0,050).Secara simultan (F) Produk, Harga, Tempat, Promosi, Dan Citra Merek mempunyai pengaruh signifikan terhadap minat beli. Sebaiknya pedagang pakaian kaki lima di pantai panjangdapat terus meningkatkan produk sehingga tujuan utama dari pemasaran bisa tercapai.Kata Kunci: Produk, Harga, Tempat, Promosi, Citra Merek, Minat Beli

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Insight

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Managament Insight: Jurnal Ilmiah Manajemen is an online journal that is published two times a year. It publishes research papers that give rigorous theoretical and practical insight of business and managament. Managament Insight aims to provide a forum for the dissemination of theory application ...