Jurnal Kajian Penelitian Pendidikan dan Kebudayaan
Vol. 1 No. 2 (2023): April : Jurnal Kajian Penelitian Pendidikan dan Kebudayaan

Keefektifan E-Module Keanekaragaman Hayati berbasis Remap-TPS terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif Peserta Didik

Lely Choirunnisa' (Universitas Negeri Malang)
Susriyati Mahanal (Universsitas Negeri Malang)
Fatchur Rohman (Universitas Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
14 Apr 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu menghasilkan e-module keanekaragaman hayati berbasis Remap-TPS untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif peserta didik yang efektif. Jenis model pengembangan yang digunakan yakni model pengembangan Lee & Owens (2004), terdiri atas 5 tahap yaitu analisis, perancangan, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Tahapan implementasi menggunakan rancangan pre-experimental design. Data hasil penilaian keterampilan berpikir kreatif diambil dengan menggunakan instrument tes. Analisis data dihitung dengan menggunakan N-Gain score. Hasil didapatkan bahwa e-module Keanekaragaman Hayati berbasis Remap TPS efektif dalam meningkatkan keterampilan berpikir kreatif dengan skor N- Gain sebesar 0,6 yang termasuk kategori keefektifan sedang.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jkppk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Linguistik: fonologi, morfologi, sintaksis, semantik, pragmatik, sosiolinguistik, analisis percakapan, analisis wacana kritis Sastra: sastra kontemporer, sastra komparatif, pendekatan interdisipliner dalam sastra, kritik sastra, sastra dan sejarah, sastra dan media, sastra dan seni lainnya, puisi ...