Jurnal Kajian Penelitian Pendidikan dan Kebudayaan
Vol. 1 No. 2 (2023): April : Jurnal Kajian Penelitian Pendidikan dan Kebudayaan

Keefektifan E-Module Keanekaragaman Hayati berbasis Remap-TPS terhadap Keterampilan Berpikir Kreatif Peserta Didik

Choirunnisa', Lely (Unknown)
Susriyati Mahanal (Unknown)
Fatchur Rohman (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Apr 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu menghasilkan e-module keanekaragaman hayati berbasis Remap-TPS untuk meningkatkan keterampilan berpikir kreatif peserta didik yang efektif. Jenis model pengembangan yang digunakan yakni model pengembangan Lee & Owens (2004), terdiri atas 5 tahap yaitu analisis, perancangan, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Tahapan implementasi menggunakan rancangan pre-experimental design. Data hasil penilaian keterampilan berpikir kreatif diambil dengan menggunakan instrument tes. Analisis data dihitung dengan menggunakan N-Gain score. Hasil didapatkan bahwa e-module Keanekaragaman Hayati berbasis Remap TPS efektif dalam meningkatkan keterampilan berpikir kreatif dengan skor N- Gain sebesar 0,6 yang termasuk kategori keefektifan sedang.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jkppk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Linguistik: fonologi, morfologi, sintaksis, semantik, pragmatik, sosiolinguistik, analisis percakapan, analisis wacana kritis Sastra: sastra kontemporer, sastra komparatif, pendekatan interdisipliner dalam sastra, kritik sastra, sastra dan sejarah, sastra dan media, sastra dan seni lainnya, puisi ...