eProceedings of Management
Vol. 10 No. 3 (2023): Juni 2023

Efektivitas Pesan Iklan Go-Pay 8Bumbu Rahasia Dari Bu Sisca Yang Bikin #Lebihenak9 Di Youtube Mengggunakan CRI Mode

Soraya, Adinda (Unknown)
Nurfebiaraning, Sylvie (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2023

Abstract

Banyak perusahaan yang sudah mulai menyadari betapa pentingnya menggunakan komunikasi pemasaran yang tepatagar target yang diinginkan tercapai, oleh karena itu dibutuhkan bauran komunikasi pemasaran yang tepat sesuai tujuansebuah perusahaan. Go-Pay telah menggunakan platform digital dalam memasarkan produk dan jasanya, Go-Paymenggunakan platform digital Youtube dalam mengiklankan layanannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengukurefektivitas iklan Go-Pay versi <Bumbu Rahasia dari Bu Sisca yang Bikin #lebihenak= menggunakan CRI model, yangdimulai dari tingkatan pertama yaitu awareness(kesadaran),comprehend(pemahaman), interest (ketertarikan),intentions(keinginan untuk membeli) dan yang terakhir adalah action (aksi pembelian). Hipotesis dari penelitian iniyaitu Iklan Go-Pay versi <Bumbu Rahasia dari Bu Sisca yang Bikin #lebihenak= dinilai efektif. Metodologi penelitianyang dipakai adalah kuantitatif deskriptif. Populasi yang digunakan adalah subscribers dari akun Youtube Go-PayIndonesia yang sudah menonton video 8Bumbu Rahasia dari Bu Sisca yang Bikin #lebihenak9 dengan sampel sebanyak100 responden. Pengumpulan data diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Hasil penelitian ini adalah menunjukkanbahwa iklan Go-Pay dikatakan efektif karena nilai Customer Response Index yang diperoleh sebesar 54% lebih besardaripada nilai Unawareness 10,6%; No Comprehend 15%; No Interest 8%; No Intention 10%; No Action 1%.Kata Kunci-efektivitas, iklan, Go-Pay, customer response index

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

management

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian management. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...