Internet berfungsi sebagai alat untuk menjalankan aktifitas secara elektronik khususnya aktivitas hubungan perusahaan dengan konsumen atau disebut dengan e- commerce. Meningkatnya pertumbuhan e-commerce mengubah perilaku konsumen dalam memutuskan minat beli. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh E-WOM, price dan WebQual terhadap minat beli e-commerce Shopee. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan yaitu uji instrumen, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t, dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: E-WOM yang banyak akan meningkatkan minat beli konsumen di e-commerce Shopee. Penetapan harga yang sesuai akan meningkatkan minat beli konsumen di e-commerce Shopee. Semakin berkualitas WebQual maka akan meningkatkan minat beli konsumen di e-commerce Shopee.. Ketiga variabel tersebut memiliki peranan yang penting dalam minat beli konsumen dimana E-WOM yang positif, harga yang terjangkau serta kualitas website yang mendukung akan bersama-sama mempengaruhi minat beli konsumen terhadap e-commerce Shopee.
Copyrights © 2023