Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pengguna Jasa Klinik Pratama Cahaya II Kec. Lubuk Pakam Kab. Deli Serdang secara parsial dan simultan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif , dengan jumlah populasi 653 pasien dan sampel berjumlah 87 pasien dengan meggunakan rumus slovin teknik simple random sampling dan pengumpulan data melalui observasi dan kuesioner. Data diolah menggunakan SPSS for windows 29.0. Hasil penelitian menunjukkan persamaan regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 5,010 + 0,232X1 + 0,637X2. Hasil uji T (Parsial) diperoleh nilai thitung =1,747>ttabel 1,663 dan signifikan 0,084<0,05 maka Ha diterima dan H0 ditolak artinya kualitas Pelayanan(X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pengguna Jasa(Y). Nilai thitung 5,409>ttabel 1,663 dan signifikan 0,000<0,05 maka Ha diterima dan H0 ditolak artinya word of mouth(X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pengguna Jasa(Y). Hasil uji F (Simultan) diperoleh nilai Fhitung 20,683>Ftabel 3,11 dan signifikan 0,000<0,05. Maka hal ini menunjukkan bahwa Ha diterima dan H0 ditolak artinya Kualitas Pelayanan dan Word of Mouth secara keseluruhan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pengguna Jasa. Nilai R Square menunjukkan koefisien determinasi adalah 0,330 atau 33,0% variabel Keputusan Pengguna Jasa dapat dijelaskan oleh variabel Kualitas Pelayanan dan Word Of Mouth sedangkan sisanya sebesar 67,0% dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak diikut sertakan dalam penelitian ini.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023