Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perumusan strategi analisis SWOT (Strengths, Weakness, Opportunity, dan Threats) dengan menggunakan matriks pada UMKM di wilayah Kabupaten Bekasi. Salah satu UMKM di wilayah Kabupaten Bekasi yang populer di masyarakat adalah Basreng dengan nama merek produk BasrengKuy dengan 5 varian rasa yaitu original, keju, pedas, barbeque, dan jagung bakar. UMKM BasrengKuy ini memiliki slogan ‘Dijamin Nagih’, sehingga alasan kami membuka usaha bisnis makanan ringan BasrengKuy ini karena awalnya ingin membuat bisnis makanan trend kekinian yang enak, gurih, dan simple tapi bikin nagih. Metode yang dipakai pada penelitian ini yaitu wawancara serta literature review, data dikumpulkan dengan cara melaksanakan analisis pada penelitian terdahulu dengan judul yang sama. Hasil penelitian ini yaitu UMKM BasrengKuy ini didapatkan analisis SWOT yang dihubungkan dengan kombinasi strategi matriks SWOT, lalu UMKM BasrengKuy ini juga menggunakan strategi dengan menggunakan konsep Marketing Mix P7 yaitu Product (Produk), Price (Harga), Promotion (Promosi), Place (Tempat), People (Orang), Physical Evidence (Analisa Lingkungan Fisik), dan Process (Proses).
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2023