Jurnal Teknologi Sistem Informasi dan Sistem Komputer TGD
Vol. 6 No. 2 (2023): J-SISKO TECH EDISI JULI

Aplikasi Game Edukasi Tematik Pada Siswa Berbasis Android

Suryadi, Agus (Unknown)
Herasmus, Hilda (Unknown)
Febrianti, Eka Lia (Unknown)
Christy, Tika (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2023

Abstract

Dalam kegiatan pembelajaran tematik terdapat beberapa para siswa yang mengalami kesulitan dalam kegiatan pembelajaran ini ditambahnya dengan pembelajaran daring yang membuat para siswa kecanduan bermain game di handphone daripada belajar. Tujuan Penelitian ini adalah membantu para siswa agar lebih memahami materi pelajaran yang telah di dapatkan di sekolah, membuat pembelajaran yang menyenangkan bagi para siswa agar prestasi siswa meningkat, meminimalisir kecenderungan para siswa terhadap game entertainment. Metode penelitian yang digunakan Game Development Life Cycle (GDLC) serta untuk pengumpulan data metode yang digunakan adalah studi pustaka, wawancara, observasi dan kuisioner. Hasil penelitian ini adalah menghasilkan game edukasi tematik yang dapat membantu kegiatan pembelajaran lebih menyenangkan dan lebih memahami pembelajaran tematik.  

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jsk

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Bioinformatics/Biomedical Applications Biometrical Application Computer Network and Architecture Computer Vision Content-Based Multimedia Retrievals Information System Data analysis Fuzzy Logic Genetic Algorithm High Performance Computing Image Processing Information Retrieval Information Security ...