Penelitian ini termasuk dalam penelitian lapangan (Field Research) dengan menggunakan Metode pendekatan kuantitatif dan bersifat deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Total populasi dalam penelitian ini sebanyak 4.500 orang. Penentuan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling dengan menggunakan rumus slovin. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan software SmartPLS 4.0 dengan melakukan uji outer model dan uji inner model. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa variabel harga (X1) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, variabel lokasi usaha (X2) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan, variabel kualitas pelayanan (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dalam pandangan Islam, harga, lokasi usaha dan kualitas pelayanan yang ditetapkan oleh warung bakso sudah sesuai dengan konsep ekonomi Islam. Dan secara simultan, menunjukkan hasil bahwa variabel independen (harga, lokasi usaha dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.
Copyrights © 2023