Kronologi
Vol 5 No 2 (2023): Jurnal Kronologi

Persepsi Dosen Terhadap Pembelajaran Daring

Chindy Febiola (departemen sejarah FIS UNP)
Zafri Zafri (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2023

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah dosen kesulitan untuk mengontrol komponen, manfaat, kelebihan dan kekurangan e-learning. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan Persepsi Dosen terhadap Pembelajaran Daring. Penelitian ini bersifat perpasif sampel. Populasi penelitian ini adalah dosen program studi pendidikan sejarah Universitas Negeri Padang yang berjumlah 10 orang. Sampel penelitian diambil sebanyak 10 orang melalui pengambilan sampel dengan total sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan pengukuran skala Likert yang dianalisis secara statistik yang kemudian dideskripsikan secara deskriptif. Berdasarkan analisis data yang diperoleh diketahui persepsi dosen terhadap aspek kriteria e-learning sangat baik. Persepsi aspek manfaat e-learning sangat baik. Persepsi manfaat e-learning sangat baik. Persepsi terhadap aspek pembelajaran e-learning kurang baik. Berdasarkan uraian di atas secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa dosen mempersepsi pembelajaran daring dengan kurang baik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jk

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Kehadiran Jurnal Kronologi sebagai bagian penting dari usaha untuk mengembangkan pengetahuan. Selama ini banyak penelitian hanya tersimpan pada perpustakaan, berdebu dan lapuk serta hilang begitu saja. Lebih lebih hasil penelitian mahasiswa, disamping kuantitasnya yang banyak juga cukup variatif dan ...