Metode yangdigunakan dalam penelitian adalah kuantitatif dengan purposive sampling yaitu metode pengumpulan kuesioner yang diukur dengan sekala likert terhadap 100 orang responden yang telah memenuhi kriteria, teknik analisis data yang digunkan adalah analisis regresi linier berganda dan menggunakan program SPSS versi 22 untuk mengetahui pengaruh masing- masing variabel serta menggunakan sobel test untuk mengetahui pengaruh antar variabel mediasi.Dari hasil penelitian ini, diketahui bahwa kemudahan pengguna dan peringkat konsumen daring berpengaruh dan signifikan terhadap keterikatan pelanggan dan terhadap keputusan pembelian sedangkan ulasan konsumen daring berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keterikatan pelanggan dan terhadap keputusan pembelian. Kemudahan pengguna, ulasan konsumen daring dan peringkat konsumen daring secara simultan memiliki pengaruh positif terhadap variabel keputusan pembelian konsumen. Keterikatan pelanggan berhasil memediasi ulasan konsumen daring dan peringkat konsumen daring terhadap keputusan pembelian konsumen sedangkan keterikatan pelanggan tidak berhasil memediasi kemudahan pengguna terhadap keputusan pembelian konsumen.
Copyrights © 2023