Manajemen dan Kewirausahaan
Vol. 4 No. 1 (2023): Manajemen dan Kewirausahaan

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat

Arifuddin Arifuddin (Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada)
Firman Alimudin (Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada)
Darmawansah Darmawansah (Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh produk, harga, promosi, dan tempat terhadap pembelian sepeda motor Honda Beat dengan menggunakan metode analisis SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; 1. Produk (X1) tidak berpengaruh pada variabel keputusan pembelian (Y) dan memiliki probabilitas yang signifikan. 2. Harga (X2) tidak berpengaruh pada variabel keputusan pembelian (Y) dan probabilitas yang signifikan. Promosi (X3) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dan probabilitas signifikansi. 4. Tempat (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dan probabilitas signifikansi.5. Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3) dan Tempat (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y) di PT. Daya Anugrah Mandiri, Cabang Parepare   The purpose of this study was to determine how much influence the product, price, promotion, and place had on the purchase decions of a Honda Beat motorcycle using the SPSS 20 analysis method. The results showed that; 1. The product (X1) has no effect on the purchasing decision variable (Y) and has a significant probability. 2. Price (X2) has no effect on the purchase decision variable (Y) and significant probability. Promotion (X3) has a positive and significant effect on the purchase decision (Y) and the probability of significance. 4. Place (X4) has a positive and significant effect on the purchase decision (Y) and the probability of significance.5. Product (X1) Price (X2) Promotion (X3) and Place (X4) have a positive and significant effect on the purchasing decision variable (Y) at PT. DayaAnugrah Mandiri, Parepare Branch  

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

manajemen-dan-kewirausahaan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

The Manajemen & Kewirausahaan is intended to be the journal for publishing articles reporting the results of research on business, management, and entrepreneurship. The M&K invites manuscripts in the areas: Human Resource Management, Marketing Management, Finance Management, Strategic Management, ...