Jurnal Ekonomi dan Manajemen (JEKMA)
Vol. 2 No. 2 (2023): Juni : Jurnal Ekonomi dan Manajemen

PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN MOTIVASI BELANJA HEDONIS TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA KONSUMEN SHOPEE

Nurul Hidayah (Unknown)
Dwi Indah (ADMI)



Article Info

Publish Date
12 Jun 2023

Abstract

Penelitian bertujuan mengetahui pengaruh promosi penjualan dan motivasi belanja hedonis terhadap pembelian impulsif pada konsumen Shopee baik secara parsial maupun simultan.  Metode yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner melalui google form kemudian dilakukan uji regresi linier berganda dan uji hipotesis.  Dari pengujian tersebut didapatkan hasil bahwa promosi penjualan dan motivasi belanja hedonis berpengaruh terhadap pembelian impulsif pada konsumen Shopee baik secara parsial maupun simultan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JEKMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi dan Manajemen adalah jurnal yang ditujukan untuk publikasi artikel ilmiah yang diterbitkan oleh Asosiasi Dosen Muda Indonesia dan di payungi Oleh Yayasan Dosen Muda Indonesia. Topik dalam Jurnal ini berkaitan dengan aspek apapun dari Ekonomi dan manajemen, namun tidak terbatas pada ...