Referensi : Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi
Vol 11, No 1 (2023)

IMPLEMENTASI MARKETING MIX 7P PADA USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH

Astuti, Hartiningsih (Unknown)
Wijaya, Santi (Unknown)
Agustina, Mei (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih mendalam mengenai implementasi marketing mix 7P pada skala usaha dengan fokus rumah makan dan produksi makanan ringan. Jenis dan pendekatan penelitian ini dilakukan melalui analisis kualitatif deskriptif dengan mencari informasi secara empiris dan mendalam pada objek yang diteliti dengan salah satu teknik pengumpulan data yaitu dengan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi marketing mix 7P berdasarkan aspek Product (produk), Price (harga), Place (Lokasi/Tempat), Promotion (promosi), People (orang/sumber daya manusia), Physical Evidence (bukti fisik), Process (proses) sudah dapat dilaksanakan dengan baik, sedangkan faktor penghambat yang terjadi adalah sumber daya manusia yang belum memebuhi keandalan dalam memanfaatkan kecanggihan teknologi. Selain itu, ada faktor modal yang menjadi kendala untuk melakukan pengembangan usaha.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

refrensi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Referensi: Jurnal Ilmu Manajemen dan Akuntansi ISSN 2548-6052 (online), ISSN 2089-0532 (cetak), adalah jurnal peer-review yang menerbitkan artikel tentang praktik, teori, dan penelitian di semua bidang ilmu manajemen dan akuntansi. Scope jurnal terdiri dari manajemen, manajemen produksi, manajemen ...