SATIN - Sains dan Teknologi Informasi
Vol 4 No 2 (2018): SATIN - Sains dan Teknologi Informasi

Aplikasi Panduan dan Pembayaran Tiket Masuk Mendaki Gunung Menggunakan Metodologi Sistem Multimedia Luther-Sutopo

Eka Purnama Harahap (STMIK Raharja Jl. Jenderal Sudirman, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15117)
Untung Rahardja (STMIK Raharja Jl. Jenderal Sudirman, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15117)
Muhammad Salamuddin (STMIK Raharja Jl. Jenderal Sudirman, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15117)



Article Info

Publish Date
22 Jan 2019

Abstract

Pada kegiatan mendaki gunung memiliki tata cara dan aturan tersendiri. Dari Ilmu dasar, jalur hingga masalah pembayaran dan harga tiket masuk pun wajib diketahui oleh pendaki dalam sebuah pendakian gunung seharusnya sudah diketahui dan dipahami oleh pendaki sebelum melakukan kegiatan mendaki gunung. Namun nyatanya masih banyak pendaki tidak mengetahui ilmu dasar mendaki dan biaya tiket masuk gunung di setiap gunung karena terbatasnya informasi yang didapatkan. Dengan menggunakan pemengembangan mulitimedia saat ini salah satunya, metode pengembangan sistem multimedia oleh luther-sutopo. Tujuan adanya metode pengembagan tersebut diharapkan sebagai media interaksi memandu dan memperlancar para pendaki dengan mudah. Android digunakan sebagai platform pada ponsel, tujuannya mudah dioperasikan oleh pendaki serta dapat dibawa di alam bebas. Maka platform android diperlukan untuk membangun aplikasi ini dengan menggunakan bahasa Java memanfaatkan software NetBeans IDE 8.2 yang dapat diakses melalui mobile device. Aplikasi panduan dan pembayaran tiket masuk gunung ini terdapat fasilitas yang dapat memandu dan memperlancar kegiatan pendaki hanya dengan mengakses dari mobile androidnya.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

satin

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Fokus dan Ruang Lingkup Jurnal ini menerbitkan hasil penelitian dalam bentuk artikel penelitian, studi literatur dan artikel dalam bentuk konsep dan kebijakan dalam bidang komputer pada umumnya : Security and Networking Computing Theory and Computational Model E-Learning, E-Business, E-Government, ...